Selasa, 20 Februari 2018

10 Wisata kuliner di Bali

20 Wisata Kuliner Terkenal Di Bali Yang Enak Dan Murah


Hay Guys, dalam artikel ini penulis akan membahas tentang kedai wisata kuliner di Pulau Bali yang bisa menjadi pertimbangan Anda. Yah, setidaknya dalam melakukan kegiatan apapun tak lepas dari makan, tak terkecuali setelah melakukan aktivitas wisata di butuhkan tenaga yang cukup. Selain itu bewisata kayaknya kurang sempurna jika tak mencicipi kuliner setempat.

Oke tak usah banyak basa-basi berikut ulasan tempat wisata kuliner di Pulau Bali :

1. Ayam Bakar Bumbu Kuning Cak Iwan

Rumah Makan Cak Iwan yang berlokasi di Kota Denpasar, Provinsi Bali, Indonesia ini meyajikan menu makanan yang patut Anda coba. Menu spesial yang terkenal di rumah makannya ialah “Ayam Bakar Bumbu Kuning” yang memiliki cita rasa yang elegan. Tak ada salahnya bersama keluarga untuk melakukan wisata kuliner di tempat ini.

Hmmm pastinya pengunjung akan di buat puas oleh masakan beserta pelayanan yang memuaskan. Rumah makan Cak Iwan di buka mulai dari pukul 10:00 – 24:00 waktu setempat, tentunya dengan banyak menu pilihan yang siap untuk memanjakan perut Anda. Sudah siap berwisata di Pulau Dewata ? Jangan lupa mampir ya Kawan !!!

Alamat : Jl. Raya Sesetan No. 322 A, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali 80114, Indonesiaa.

Baca juga : Pantai Tanjung Benoa – Hal Menarik & Informasi

2. Nasi Ayam Kedawetan Ibu Mangku

Pulau Dewata nan mempesona ini memang salah satu surganya kuliner makanan lokal, jalan-jalan ke Ubud jangan sampai lewatkan mencicipi Nasi Ayam Kedawetan Ibu Mangku. Sebenarnya banyak juga warung Makan yang menjual menu masakan ini di Jalan Kedawetan, Ubud, Bali. Tetapi dari sekian banyaknya Warung Makan, Warung Nasi Ayam Kedawetan Ibu Mangku yang paling mak nyuss.

Warung Nasi Ayam Ibu Mangku buka mulai dari jam 08:00-18:00, rumah makan ini tempatnya cukup luas, tersedia meja makan pada umumnya dan juga meja makan bermodel lesehan.

Alamat : Jalan Raya Kedawetan No. 18, Ubud, Gianyar, Bali, Indonesia. ( Telp : 0361-974795 ).

Baca juga : Pantai Seminyak – Hal Menarik & Informasi

3. Nasi Campur Men Weti

Warung makan Nasi Campur Men Weti yang berada di daerah Sanur sudah sangat terkenal dikalangan orang lokal mayarakat Bali. Warung makan ini hanya menyajikan menu “Nasi Campur khas Bali” yang mana dalam penyajiannya terdiri dari bermacam lauk pauk dan sayuran yang melimpah serta menyehatkan tentunya.

Warung Nasi Campur Men Weti sudah buka mulai pukul 07:00 hingga stok makanan habis. Fasilitas sangat sederhana hanya tempat duduk di luar, tapi jangan salah dulu karena malah menambah asyik suasana hlo Sob.

Alamat : Berdekatan dengan Pantai Sanur Bali, sekitar 50 meter dari bibir pantainya atau Jl. Segara Ayu, Sanur, Bali, Indonesia.

Baca juga : Pantai Lovina - Hal Menarik & Informasi

4. Sanur Night Market

Sanur Night Market atau Pasar Sindhu Night Market Sanur ialah salah satu tempat favorit untuk mencari hidangan murah dan enak seperti makanan khas kaki lima, jajanan pasar, dan lain sebagainya. Wisata yang satu ini patut untuk Kamu jadikan wisata keluarga, karena selain strategis pengunjung akan puas mengeksplor dengan anggota keuarga.

Selain tersedianya berbagai macam rasa, bentuk, dan warna masakan, di Pasar Sindhu Night Market Sanur sebenarnya juga ada penjual berbagai barang-barang yang sangat menarik untuk dimiliki. Ketika berada di Sanur, cobalah nikmati suasana di tempat wisata kuliner terpopuler dengan suasanya yang sangat ramai dan menyenangkan ini.

Alamat : Jl. Pasar Sindhu No. 5, Sanur, Denpasar, Bali, Indonesia. Sesuai dengan namanya pasar ini di buka dari pukul 17:00 – 22:00.

Baca juga : Pantai Dreamland - Hal Menarik & Informasi

5. Cafe Degan

Di restoran ini menyajikan hidangan spesial Indonesia dan Thailand, “Juvanese Ice Tea” yaitu es batu yang terbuat dari air teh. Jadi begitu es batu meleleh justru akan memperkuat rasa teh. Tea cube racian sendiri tersebut terbuat dari 3 jenis teh yaitu jasmine tea, black tea dan basic tea. Cafe ini memiliki 4 signature sidhes, mulai dari bebek goreng, ikan panggang kemangi, sate kambing dan daging sambal hijau.

Tak Cuma itu, masih banyak lagi menu spesial yang di tawarkan yang tentunya menggoda selera seperti ikan tengiri kaldu asam pedas, ikan asam pedas kuah merah, dll. Untuk nasi putihnya, disajikan secara “free flow”. Adapun masih berkategori hidangan Nusantara berupa daging suwir sambal mentah khas Bali yang bercita rasa segar dan pedas.

Sedangkan untuk menu penutupnya Anda bisa mencoba menu masakan bernama Gaeng Kiaw Wan Gai, yang merupakan hidangan ayam bumbu kari hijau ala Thai yang penyajiannya bersama zucchini, Thai Basil dan juga santan. Ternyata masih ada lagi hloo, “ Gai Phat Met Mamuang Himmapaon” adalah masakan berupa ayam goreng tepung yang di tumis bersama kacang mete, bawang bombay, jamur, cabai serta paprika.

Untuk dessert berkonsepkan Internasional cafe ini menyajikan berbagai hidangan penutup yang tak kalah serunya seperti Rhubarb Crumble dan Flourless Chocolate Cake yang disajikan bersama es krim vanilla. Cafe Degan berada di Jalan Petiteget No. 9, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Bali, Indonesia.

Baca juga : Pantai Menjangan - Hal Menarik & Informasi

6. Babi Guling Candra

Jika Kalian berada di tempat wisata daerah Denpasar dan ingin mencicipi olahan khas Bali bernama Babi Guling, pastinya banyak sekali warung yang menyediakannya. Salah satu yang terkenal dikalangan wisatawan domestik di wilayah Kota Denpasar ialah warung makan Babi Guling Candra. Karena enak warung makan ini adalah yang terdekat untuk Anda kunjungi.

Warung makan Babi Guling Candra buka setiap hari mulai pukul 07:00 samapai pukul 22:00 yang selalu siap menyediakan menu Babi Guling yang segar. Dari informasi yang sudah didapat,warung makan ini mengolah sebanyak 5-10 ekor babi setiap harinya.

Alamat : Jalan Teuku Umar, Kota Denpasar, Provinsi Bali, Indonesia.

Baca juga : Pantai Sanur - Hal Menarik & Informasi

7. Bale Udang Mang Engking

Restaoran terbaik Bali selanjutnya adalah sebuah kedai bernama Bale Udang Mang Engking yang mana menawarkan sajian masakan khas sunda. Dalam penyajiannya di tempatkan seperti halnya saung yang mengapung di atas kolam, tentunya akan memberikan pengunjungnya pengalaman yang unik dan menarik serta sangat berkesan istimewa.

Adapun menu yang di sajikan sebagian besar berbahan udang, selain itu menu lainnya yang siap untuk memanjakan perut Anda juga elegan mulai dari karedok, sop buntut, gurame cobek, iga penyet dan masih banyak lainnya. Oh iya, restoran nan populer ini buka mulai pukul 10:00 sampai pukul 22:00 yang berlokasi di Jalan Nakula 88, Sunset Road, Kuta, Provinsi Bali, Indonesia.

Baca juga : Pantai Nusa Dua - Hal Menarik & Informasi

8. Warung D’Sawah

Dengan menyuguhkan pemandangan sawah yang hijau dan asri berkonsepkan suasana desa di Bali ini berada di Jalan Kerobokan Kelud No. 17, Kuta Utara, Bali, Indonesia. Serasi dengan namanya, Warung D’Sawah dikelilingi persawahan yang merupakan daya tarik utama dari restoran ini. Alunan gamelan khas Bali akan selalu menyapa para pengunjungnya.

Menu Warung D’Sawah yang menjadi primadona adalah Bebek Goreng, kuliner ini terkenal akan dagingnya yang gurih dan lunak. Sedangkan untuk menjaga kualitas rasa, bebek yang dipakai merupakan bebek kampung dari daerah Tabanan. Tidak cukup itu saja, menu lainnya yang bisa Kamu coba ialah bebek betutu yang rasanya tak kalah dengan Bebek Goreng tersebut.

Sementara harga yang ditawarkan setara dengan kepuasan yang didapatkan ketika menyantap sajiannya. Jadi jangan heran kalau berkunjung ke Warung D’Sawah dan kebetulan bertemu dengan artis-artis nusantara. Selamat berwisata kuliner sob !!!

Baca juga : Pantai Pandawa - Hal Menarik & Informasi

9. Bali Strawberry Farm & Restaurant

Di tempat wisata ini menyediakan layanan memetik buah strawberry langsung dari kebun dan juga menyediakan bermacam jenis makanan yang berbahan dasar Strawberry. Sebagian besar menu yang tersedia di Bali Strawberry Farm & Restaurant ialah jenis makanan penutup seperti strawberry cake, milk shake, strawberry ice cream dan lain sebagainya.

Belum puas akan menunya ? restoran ini juga ada menu nasi goreng strawberry, untuk rasanya boleh lah untuk mencobanya sendiri di sini. Perpaduan antara rasa buah strawberry yang manis sedikit asam di campurkan dengan nasi goreng dengan bumbu racikan khas Bali akan menciptakan cita rasa yang sangat sempurna.

Alamat : Jl. Raya Baturiti, Bedugul, Br. Taman Tanda Baturiti, Bedugul, Bali, Indonesia.

Baca juga : Pantai Tanah Lot - Hal Menarik & Informasi

10. Bakers Corner

Tempat dimana wisata kuliner yang menyajikan sop buntut dan juga bebek krispy yang sangat nikmat, tekstur dagingnya begitu lembut, empuk, gurih dan kerennya tidak berbau amis. Ketika berada di restoran ini jangan sampai lupa mencicipi salad dan es khas Bakers Corner serta bermacam-macam aneka kue dan roti.

Untuk mendapatkan ketnikmatan lebih saat menikmati menunya, bisa juga di temani dengan berbagai macam pilihan jus yang pastinya tak kalah enaknya. Jika pembaca berminat untuk mampir dan mencoba segala macam hidangan yang di tawarkan di Rumah Makan Bakers Corner, langsung saja datang ke Jalan Teuku Umar No. 173, Denpasar, Bali, Indonesia.

Baca juga : Pantai Jimbaran - Hal Menarik & Informasi

11. Mama San Bali

Tempat wisata kuliner yang perfect, elegan dan istimewa ini bernama Mama San Bali yang memiliki desain menarik dari segi bangunannya beserta olahannya. Di tempat ini banyak sekali di temukan makanan khas Nusantara, Makanan khas Kamboja, makanan khas Vietnam serta makanan khas Thailand.

Salah satu dari banyaknya menu yang di sajikan, jangan sampai kamu melewatkan menu masakan “Crispy Lamp Ribs Ginger” dan “Thai Fish Cake”. Kedua masakan ini mempunyai cita rasa yang cukup menarik serta sangat di sayangkan jika sudah di dalam restoran Mama San Bali belum merasakan kedua olahan yang menjadi andalannya.

Alamat : Jl. Raya Kerobokan No. 135, Banjar Taman, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361, Indonesia.

Baca juga : Pantai Karma Kandara - Hal Menarik & Informasi

12. Mie Kober

Atau akrab di sebut Kober Mie Setan Denpasar, perlu diperhatikan bahwasannya bukan mienya para setan lo Guys. Melainkan sebutan ini muncul karena mie yang memiliki cita rasa yang sangat pedas sehingga bagi yang memakannya akan kepedasan seakan-akan kesetanan. Sebenarnya kuliner berkarakter rasa pedas bukanlah hal baru di kawasan Pulau Dewata.

Keunikan dan keseruan daripada sajian menu Mie Setan ini tak lain adalah banyaknya pilihan level kepedasan dalam sajiannya. Setiap level memiliki tingkat kepedasan yang berbeda dan tentunya siap membuat pengunjungnya menjerit kepedasan. Jelasnya Mie Setan ini menggunakan taburan lembut dari daging ayam yang digiling sedemikian rupa.

Sementara pelengkapnya menggunakan kerupuk  pangsit, siomay goreng, serta irisan daging olahan dan perlu di ketahui bahwa mienya terasa kenyal sangat asyik ketika disantap.
Alamat : Jl. Bedugul No. 37A, Denpasar, Bali, Indonesia atau di samping Kampus Universitas Pendidikan Denpasar.

Baca juga : Pantai Virgin Karangasem Bali - Hal Menarik & Informasi

13. Warung Presto Genteng Biru

Nah kuliner kali ini menyediakan variasi menu dari tiga jenis daging, yakni daging ayam, daging bebek dan ikan bandeng. Pastinya kebayang rasa dari daging ayam dan daging bebek yang dioalah dengan cara dipresto, daging keduanya akan menciptakan tekstur empuk walaupun ukuran dari ayam dan bebek tersebut lumayan besar.

Untuk menu bandeng presto, tentunya kebanyakan dari para pembaca setidaknya sudah pernah mencicipinya bukan ?. Dari kesemua menu yang sudah di sebutkan tadi, juga tak mau ketinggalan menu presto pedasnya yang begitu menggoda selera. Rumah makan ini di desain menggunakan konsep lesehan guna kenyamanan para pelanggannya.

Alamat : Komplek Pertokoan Genteng Biru IDT Blok B22 No. 150, Jl. Raya Diponegoro, Dauh Puri Klod, Denpasar Bar, Kota Denpasar, Bali, Indonesia.

Baca juga : Pantai Kuta Bali - Hal Menarik & Informasi

14. Bebek Bengil

Restoran tersohor yang menjadi pilihan wisatawan lokal saat berkunjung ke Pulau Bali atau tepatnya di Ubud. Setiap harinya restoran ini tak sepi dari pengunjung untuk menikmati sajian menu andalannya yang bernama Bebek Bengil. Restoran Bebek Bengil sangat cocok digunakan sebagai acara makan bersama keluarga atau setidaknya acara makan dalam jumlah grub besar.

Bebek yang disajikan ialah bebek yang masih muda karena memiliki tektur daging lebih empuk. Menu favorit selain Bebek Bengil ialah nasi campur, stuffed chicken breast dan juga king prawn & masl potato. Untuk minumannya mulai dari juice, soft drink, cocktail dan minuman beralkohol lainnya.

Alamat : Jalan Hanoman, Padang Tegal, Ubud, Bali 80571, Indonesia.

Baca juga : 13 Pantai Indah Di Pulau Bali Yang Disukai Wisatawan Indonesia

15. Warung Nyoman

Warung ini menyediakan masakan khas Bali, yakni Ayam Betutu spesial bernama Warung Nyoman yang lokasinya di Jl. Pratama No. 66X, Tanjung Benoa, Bali, Indonesia. Sajian menu Ayam Betutu disini di padu dengan lawar dan samabel mentah. Walapaun warung ini cukup ramai harga dan kebersihan tempat sanagt di perhatikan agar tak mengecewakan pembeli.

Di saat berwisata kuliner di Warung Nyoman makan kamu akan mendapatkan menu Ayam Betutu satu paket bersama nasi putih, sayut, lawat dan juaga sambal mentahnya yang pedas. Warung Nyoman buka setiap hari mulai dari pukul 10:00 sampai pukul 22:00.
sumber:https://obyekwisataterlengkap.blogspot.co.id/2016/10/20-wisata-kuliner-terkenal-di-bali-yang.html

1 komentar: