Selasa, 16 Januari 2018

6 Wisata Di Tokyo Jepang

Tempat wisata di Tokyo Jepang adalah destinasi yang sempurna untuk liburan keluarga. Banyak tempat wisata di Tokyo yang bisa dinikmati orangtua bersama anak-anak, mulai dari kebun binatang, Disneyland sampai tempat belanja. Semua ada!
Jika Anda akan liburan bersama keluarga, Tokyo bisa menjadi pilihan destinasi wisata yang menyenangkan. Ada berbagai jenis objek wisata yang cocok untuk dinikmati anak-anak, namun orangtua juga tidak kehilangan kegembiraan. Dilansir dari detikTravel, simak 6 tempat wisata di Tokyo Jepang yang asyik untuk liburan bersama keluarga.
1. Tempat Wisata Ueno Zoo Tokyo
Panda di tempat wisata Ueno Zoo Tokyo, Jepang (foto : japanphototrip.com)
Panda di tempat wisata Ueno Zoo Tokyo, Jepang (foto : japanphototrip.com)
Ueno Zoo adalah kebun binatang tertua di Jepang, sejak tahun 1882 dan merupakan kebun binatang terbaik di Negeri Matahari Terbit. Ada 2.600 ekor hewan di kawasan seluas 14,3 hektar di tengah Taman Ueno yang indah. Anak-anak bisa melihat aneka fauna Jepang dan fauna dunia di sini. Yang paling terkenal adalah sepasang panda bernama Ri Ri dan Shin Shin yang tinggal di kebun binatang ini sejak tahun 2011.
Tiket masuknya juga tidak mahal, hanya 600 Yen (Rp 65 ribu). Ueno Zoo buka pukul 09.30-17.00, hari Senin tutup. Untuk menuju ke sana bisa naik subway jalur G atau H turun di Stasiun Ueno lalu jalan kaki 10 menit ke pintu timur Main Gate Ueno Zoo. Anda juga bisa naik subway jalur C turun di Stasiun Nezu Exit 2, kemudian jalan kaki 6 menit ke pintu barat Ikenohata Gate. Ueno Zoo merupakan tempat wisata di Tokyo yang cocok untuk mengisi liburan keluarga Anda di Jepang.
2. Tempat Wisata Asakusa Tokyo
Tempat wisata Asakusa di Tokyo, Jepang (foto : en.wikipedia.org)
Tempat wisata Asakusa di Tokyo, Jepang (foto : en.wikipedia.org)
Asakusa adalah tempat wisata sejarah, religi dan sekaligus belanja di Tokyo. Di Asakusa, ada Kuil Sensoji yang terkenal dengan gerbang kuil yang memiliki lampion raksasa yang sangat ikonik.
Nah dari gerbang tersebut sampai ke Kuil Sensoji, di kanan kirinya adalah aneka toko suvenir mulai dari magnet, gantungan kunci, T Shirt, gelas, piring, hiasan dinding, bahkan sampai baju tradisional Jepang baik untuk pria dan wanita.
Sementara Kuil Sensoji juga menjadi tempat wisata menarik dan penuh sejarah di Tokyo, gratis pula! Banyak penjual jimat di sini yang suka dibeli wisatawan sebagai oleh-oleh. Untuk mencapai tempat ini, tinggal naik kereta bawah tanah Jalur A atau G dan turun di Stasiun Asakusa, Exit 1
3. Tempat Wisata Tokyo Skytree
Tokyo Skytree, gedung tertinggi di Tokyo, Jepang (foto : xlnation.city)
Tokyo Skytree, gedung tertinggi di Tokyo, Jepang (foto : xlnation.city)
Tokyo Skytree adalah bangunan paling tinggi di Tokyo sekaligus ikon Tokyo yang modern. Gedung pencakar langit ini tegak menjulang setinggi 634 meter, menawarkan pemandangan Tokyo 360 derajat. Ini pasti jadi pengalaman seru untuk Anda sekeluarga.
Untuk naik ke dek observasi, pengunjung membayar 2.060 Yen (Rp 218 ribu). Harga itu sepadan dengan pemandangan keren yang bisa kita lihat dari atas sana. Apalagi ketika malam datang, lampu Tokyo yang gemerlap membuatnya tampak semakin indah.
Tokyo Skytree buka pukul 11.00-20.00, hari Senin dan Selasa tutup. Untuk menuju ke sini, Anda bisa naik kereta bawah tanah jalur A atau Z dan turun di Stasiun Oshiage. Puas-puaskan deh berfoto di atas Tokyo Skytree bersama keluarga.
4. Tempat Wisata Tokyo Disney Sea
Tokyo Disney Sea, salah satu tempat wisata di Tokyo Jepang untuk liburan keluarga (foto : lokifan123.deviantart.com)
Tokyo Disney Sea, salah satu tempat wisata di Tokyo Jepang untuk liburan keluarga (foto : lokifan123.deviantart.com)
Liburan di Jepang bersama keluarga tak lengkap rasanya jika belum mampir ke tempat wisata di Tokyo yang paling keren yaitu Disneyland. Tokyo punya 2 Disneyland, yaitu Tokyo Disneyland dan Tokyo Disney Sea. Anda sekeluarga sebaiknya pergi ke Tokyo Disney Sea karena merupakan yang paling baru dan lebih modern.
Jangan lupa Anda harus bangun subuh ketika akan pergi ke tempat wisata ini. Ada alasan kenapa harus bangun subuh, karena itulah yang dilakukan ribuan wisatawan lain saat ke Disneyland. Mereka sudah siap sejak sebelum Disneyland dibuka. Ada 7 kawasan untuk dijelajahi di sini mulai dari Mysterious Island, Mermaid Lagoon, Arabian Coast sampai Lost River Delta.
Wahana favorit adalah Indiana Jones, roller coaster Raging Spirit, Tower of Terror dan masih banyak lagi. Sabar-sabar yah kalau berjumpa antrean panjang di wahana. Jangan lewatkan aneka parade di sore hari dan kembang api di malam hari.
Tiket masuknya 6.400 Yen. Jam operasionalnya pukul 09.00-22.00. Untuk pergi ke sini, Anda sekeluarga naik kereta KRL antar kota JR Keiyo-Musashino, turun di Stasiun Maihama. Setelah itu naik lagi monorail ke Tokyo Disney Sea. Kalau ke Disneyland, jadilah yang pertama datang dan terakhir pulang.
5. Tempat Wisata Akihabara Tokyo
Pusat anime di Akihabara Tokyo, Jepang (foto : pixelhub.org)
Pusat anime di Akihabara Tokyo, Jepang (foto : pixelhub.org)
Akihabara adalah salah satu tempat wisata di Tokyo dengan beberapa atraksi sekaligus. Akihabara adalah destinasi wisata untuk penggemar manga dan game.
Di kawasan ini berjejeran toko game dan komik, aneka aksesoris dan mainan Jepang. Tempat ini juga asyik untuk belanja sekeluarga. Untuk gadget, kamera atau jam tangan ada di Yodobashi. Gadget juga ada di Yamada Denki, Laox dan Sofmap. Sedangkan untuk belanja oleh-oleh terutama camilan dan pernak-pernik unik, ada Don Quijote.
Akhiri kunjungan di Akihabara dengan makan siang di beberapa cafe unik yang bisa Anda pilih sekeluarga. Ada beberapa cafe top di sini yaitu Gundam Cafe untuk fans anime Gundam, dan AKB 48 Cafe untuk penggemar girlband AKB 48. Untuk mencapai Akihabara, wisatawan bisa naik kereta bawah tanah Jalur H, turun di Stasiun Akihabara, Exit 3.
6. Tempat Wisata Odaiba Tokyo
Patung Gundam favorit anak-anak di Divercity Tokyo Plaza (foto : tokyoezine.com)
Patung Gundam favorit anak-anak di Divercity Tokyo Plaza (foto : tokyoezine.com)
Odaiba adalah pulau buatan yang menjadi pusat tempat wisata belanja, taman rekreasi dan masih banyak lagi di Tokyo. Anda sekeluarga pun di sini bisa puas belanja dan mencari hiburan.
Odaiba adalah kawasan yang cukup luas dengan sejumlah mal dan objek wisata. Mal ngetopnya ada Aquacityodaiba, Venus Fort dan Decks Tokyo Beach yang punya Legoland Discovery Center (indoor theme park) dan Museum Madame Tussauds. Cocok untuk wisata dan liburan keluarga.
Divercity Tokyo Plaza jadi favorit untuk anak-anak karena punya patung robot Gundam. Jangan lupa juga berfoto dengan miniatur Patung Liberty. Menuju ke sana, Anda sekeluarga naik Subway Jalur A atau G, turun di Stasiun Shinbashi. Setelah itu naiklah kereta khusus Tokyo Waterfront Yurikamome ke Pulau Odaiba.
Bagaimana? Seru dan asyik bukan liburan di Tokyo? Yuk, buruan agendakan liburan Anda bersama keluarga dan teman dekat ke Tokyo, Jepang. Sekian dulu info wisata tentang 6 tempat wisata di Tokyo Jepang untuk liburan keluarga, semoga bermanfaat.
sumber:https://www.anekawisata.com/6-tempat-wisata-di-tokyo-jepang-untuk-liburan-keluarga.html/3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar